Posted in Artikel Bahasa Indonesia, Dunia Menulis

Tips Memilih Content Writer

Tidak semua orang punya waktu untuk mengisi website yang mereka miliki. Kebanyakan waktu para pemilik website sudah tersita dengan aktivitas pengelolaan produk mereka secara offline. Dikarenakan adanya kondisi seperti itu, profesi content writer pada era digital seperti sekarang menjadi profesi yang banyak digeluti. Geliat para penulis muda yang membutuhkan tempat apresiasi dan eksistensi membuat pasar content writing, terutama Indonesia, tumbuh pesat.

Di antara banyaknya penyedia jasa content writing ini tentunya sering membuat bingung para pemilik website, bagaimana memilih content writer yang tepat.  Tidak usah bingung, coba simak ulasan tips memilih content writer berikut ini supaya tidak salah pilih.

  •  Profesional

Profesionalisme memang tidak bisa dilihat dari kesan pertama saja, tanpa berurusan lebih dalam dengan si penulis. Tapi, sebagai klien yang pintar, kamu bisa saja menilai profesionalisme penulis yang ingin kamu ajak kerja sama dari caranya berkomunikasi. Bagaimana dia menjelaskan prosedur dan batasan-batasan yang mungkin ada, serta bagaimana dia menangkap keinginan yang kamu utarakan adalah beberapa hal yang menjadi poin penting.

  • Portofolio

Tentunya, untuk tahu seorang penulis bisa menulis dengan baik adalah dengan cara membaca tulisannya. Dalam memilih content writer yang tepat, perhatikan cara penuturannya dalam tulisan dan kelugasannya dalam berbahasa. Lihat juga topik atau tema apa saja yang sudah pernah dia pegang. Pilih yang terbiasa menangani berbagai rentang topik tanpa terlihat terlalu awam, seperti Fairhiepedia misalnya. Fairhiepedia biasa menangani berbagai topik, mulai dari pop culture, kesehatan, musik, film, romansa, buku, sampai dengan IT.

  • Tidak Terlalu Sibuk

Jika kamu memilih content writer yang terlalu banyak pekerjaan, maka ada kemungkinan pesanan kamu tidak dikerjakan dengan maksimal. Oleh karena itu penting untuk memilih content writer yang memiliki waktu untuk melakukan riset. Tentunya artikel yang dihasilkan juga tidak akan membantu meningkatkan traffic ke websitemu jika tidak menarik, bukan?

  • Menerima Kritikan

Tidak semua penyedia jasa penulisan konten menerima kritikan kliennya dan bersedia memberikan perbaikan. Pilihlah content writer yang memberikan kesempatan kepada kamu untuk mengungkapkan ketidakpuasan dan kritik membangun.

Bagaimana sudah siap memilih content writer untuk website-mu? Fairhiepedia bisa jadi pilihan yang tepat lho! Tunggu apa lagi, ayo segera cek di sini.

Advertisements

Author:

Fairhiepedia Owner ~ A Passionate Content Writer

One thought on “Tips Memilih Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s